Ekspor logam TINS naik 15%

Kenaikan ekspor logam timah ini tidak lepas dari peranan kinerja perusahaan menghadapi dinamika bisnis pertimahan dan kepastian regulasi

dok: timah.com

PT Timah Tbk berhasil mencatatkan ekspor logam timah selama 2018 sebanyak 33.250 metrik ton (mt) atau mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan tahun sebelumnya 28.732 ton.

"Kenaikan ekspor logam timah ini tidak lepas dari peranan kinerja perusahaan menghadapi dinamika bisnis pertimahan dan kepastian regulasi di sektor pertimahan di sepanjang tahun ini," kata Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani pada saat pelepasan dan penutupan ekspor logam timah terakhir pada 2018 di Dermaga Unit Metalurgi Muntok, Bangka Barat, Minggu.

Selama 2018 dinamika sektor pertimahan cukup menggeliat dan yang terpenting adalah bagaimana BUMN ini menghadapi tantangan demi tantangan dengan bekerja lebih giat dan memaksimalkan komunikasi positif.

"Hal ini tentunya berdampak positif terhadap pencapaian target produksi perusahaan di tahun ini," katanya seraya menegaskan optimistisme dalam menyongsong 2019.

Sementara Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk Amin Haris Sugiarto, mengatakan perusahaan terus berupaya menggenjot produksi logam timah.