Erick Thohir minta PLN tidak hanya bisnis listrik

PLN agar terus mengambil bagian penting dalam pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di sela-sela sebuah acara diskusi di Jakarta, Sabtu (16/8/2020). Foto dokumentasi FMB 9.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, mendorong PT PLN (Persero) untuk berbisnis di luar sektor kelistrikan. Memanfaatkan aset yang ada untuk bisa mendorong pendapatan perusahaan.

Dalam rangka memperkuat bisnis PLN, Erick  mengajak PLN agar terus mengambil bagian penting dalam pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dia menyebut PLN merupakan pihak yang paling berpengaruh dalam ekosistem kendaraan listrik.

"Kalau yang namanya listrik mau di rumah mau di pinggir jalan ya listriknya mesti dari PLN. Kita harus membangun ekosistem kita sendiri, tentu sejalan yang disampaikan oleh Bapak Presiden  bagaimana hilirisasi dari sumber daya alam harus terjadi," ungkap Erick dalam keterangan resminya, Jumat (8/4).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi ke depan membutuhkan listrik. Oleh karena itu, Erick mengajak insan PLN agar siap dengan segala bentuk disrupsi. Dia menegaskan PLN harus bisa melakukan ekspansi bisnis.

"Bukan berarti meninggalkan core bisnisnya, tetapi memanfaatkan aset untuk menjadi tambahan revenue," jelasnya.