Erick Thohir sebut Royke Tumilaar jadi Dirut Bank Mandiri

Bank Mandiri akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) hari ini (9/12) untuk mengganti susunan pengurus.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN. Alinea.id/Annisa Saumi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Royke Tumilaar akan menjadi Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Pak Royke kan, sudah," kata Erick Thohir di SMK 57 Jakarta, Senin (9/12).

Pada hari ini, PT Bank Mandiri Tbk. (BMRI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan agenda pergantian struktur di bank dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar Rp332,50 triliun tersebut.

Royke adalah "orang lama" di Bank Mandiri dan bergabung di bank pelat merah ini sejak 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN). Bank ini merupakan salah satu dari empat bank yang dimerger menjadi Bank Mandiri. Jabatan terakhir Royke adalah Senior Profesional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

Pada 2007, Royke menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada Agustus 2009 ia merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Pada Mei 2010, Royke menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.