Erick Thohir tunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN

Erick Thohir merombak jajaran komisaris dan direksi PLN.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat rapat kerja bersama Komisi VI DPR RI, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019). Alinea.id/Annisa Saumi.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN.

Erick Thohir mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN sore nanti akan mengesahkan susunan anggota dewan komisaris dan direksi baru. Seperti diketahui, selama ini PLN masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, Sripeni Inten Cahyani.

Erick Thohir menyebut dirinya menunjuk Amien dan Zulkifli karena sepak terjang keduanya selama ini.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak, sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah,“ kata Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (23/12).

Erick melanjutkan, PLN akan memiliki tugas yang berat, mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi 100% di Indonesia, hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.