Gandeng Kredivo, Samsung luncurkan pembiayaan digital Samsung Finanching

Ini adalah peluncuran program Samsung Financing pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. 

Samsung Electronics Co. Ltd., perusahaan consumer electronics global terkemuka, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia. Foto Humas Kredivo

Samsung Electronics Co Ltd mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan platform pembiayaan digital Kredivo untuk menghadirkan Samsung Financing, sebuah solusi kredit instan Samsung yang dikelola oleh Kredivo.

Hal ini menjadi momen penting bagi Samsung, karena ini adalah peluncuran program Samsung Financing pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. 

Bagi Kredivo, kemitraan ini memperkuat hubungan kedua perusahaan, apalagi Kredivo sebelumnya telah tersedia sebagai solusi pembayaran produk Samsung untuk merchant online maupun offline di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini memfasilitasi tingginya permintaan produk gadget dan aksesoris di Indonesia. Riset tentang perilaku konsumen e-commerce Indonesia menunjukkan bahwa gadget dan aksesori menyumbang 33% dari total nilai transaksi e-commerce di 2019. 

"Ini merupakan validasi atas kepemimpinan Kredivo di pasar sebagai penyedia layanan paylater dengan suku bunga terendah. Sekarang semua orang dapat membeli produk Samsung favorit mereka dengan tingkat bunga yang lebih rendah dari biasanya lewat Samsung Financing," kata VP Business Development Kredivo, Krishnadas dalam video conference, Kamis (4/3).