Garuda Indonesia jalin kemitraan dengan KONI

Garuda Indonesia resmi menjadi Official Airline dan mendukung seluruh kegiatan KONI, termasuk penyelenggaraan PON ke XX di Papua.

Ilustrasi. Dokumentasi Garuda Indonesia.

Maskapai penerbangan nasional PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjalin kerja sama strategis dalam mendukung pengembangan prestasi olahraga nasional. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama Corporate Privilege antara Garuda Indonesia dengan KONI Pusat pada Jumat (7/5). 

Melalui kerja sama tersebut, Garuda Indonesia resmi menjadi Official Airline dan mendukung seluruh kegiatan KONI, termasuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua.

Dalam kerja sama tersebut, Garuda Indonesia akan memberikan benefit dan nilai tambah layanan penerbangan untuk seluruh pengurus, atlet, kontingen dan official pada 34 KONI Provinsi, serta 71 induk cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Pusat. Garuda Indonesia juga akan memberikan penawaran harga khusus untuk penerbangan rute internasional dan event olahraga yang diikuti oleh KONI, serta berbagai manfaat kerja sama Corporate Privilege lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, Garuda Indonesia berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung peningkatan daya saing Indonesia, melalui kolaborasi yang dilakukan bersama KONI Pusat guna menunjang pencapaian prestasi olahraga nasional. Salah satunya dilakukan melalui dukungan penuh penyelenggaraan PON ke XX yang akan dilaksanakan di Papua pada Oktober 2021.

“Kiranya kerja sama ini dapat memperkuat ekosistem olahraga nasional yang lebih berdaya saing dan kompetitif, dengan penyediaan aksesibilitas penerbangan sehat, aman dan nyaman. Khususnya melalui penerapan protokol kesehatan secara optimal dan konsisten pada seluruh lini operasional bagi para atlet nasional yang akan terbang untuk berkompetisi di kancah global maupun nasional,” kata Irfan.