GarudaFood gandeng Barry Callebaut bangun pabrik cokelat

Pabrik cokelat yang akan dibangun berada di Rancaekek, Bandung.

Pabrik coklat di Rancaekek akan meningkat pasokan sebanyak 7.000 ton cokelat per tahun.

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk menggandeng produsen cokelat dan produk cokelat Barry Callebaut dalam penyediaan coklat. Garudafood akan mendapat tambahan 7.000 ton cokelat kompon setiap tahunnya.

CEO Garudafood Hardianto Atmadja, mengatakan akan ada konsep pabrik di dalam pabrik yang akan diimplementasikan di pabrik biskuit Garudafood Rancaekek dengan nilai investasi Rp40 miliar. Nah, investasi yang dilakukan perusahaan asal Swiss Barry Callebaut Group ini berupa pabrik Rancaekek, Bandung. 

Adapun dana tersebut untuk tambahan pasokan jangka panjang sebesar 7.000 ton cokelat per tahun ke pabrik biskuit Garudafood di Rancaekek.

Kolaborasi kedua perusahaan ini juga meliputi inovasi dan pengembangan produk baru serta peningkatan kualitas produk yang diyakini memperkuat posisi Garudafood sebagai market leader di Indonesia.

“Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari strategi terbukanya kami atas inovasi. Kami mendukung Industri 4.0 sehingga produk kami memiliki kualitas yang setara dengan kelas dunia. Kami juga semakin mengintensifkan kolaborasi dengan Barry Callebaut yang akan mendukung kinerja Garudafood dalam menghasilkan produk-produk inovatif untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen Indonesia dan mancanegara,” terang Hardianto dalam keterangan resmi pada Selasa (27/11).