Geo Dipa Energi tambah kapasitas PLTP 110 MW

Akitivitas fisik proyek akan dilaksanakan pada tahun 2020-2023.

Ilustrasi. Foto Pixabay.

PT Geo Dipa Energi akan menambah kapasitas pembangkit listrik panas bumi (PLTP) hingga 110 megawat (MW). Penambahan kapasitas direncanakan untuk pengembangan proyek PLTP Dieng Unit 2 dan Patuha Unit 2 masing-masing sebesar 55 MW. 

Kedua proyek tersebut sudah dipersiapkan sejak kuartal IV- 2019 dengan proses persiapan pendanaan, perencanaan proyek, dan pembuatan dokumen pengadaan. Adapun akitivitas fisik proyek akan dilaksanakan pada tahun 2020-2023.

Direktur Utama PT Geo Dipa, Riki Firmandha Ibrahim mengatakan proyek ini sangat strategis bagi pengembangan investasi panas bumi di Indonesia serta akan menjadi pengalaman penting bagi pengembangan sektor energi panas bumi di Indonesia.

"Selain itu juga berperan mendukung upaya pemerintah untuk menarik investasi sektor swasta di sektor ini, dengan mengurangi risiko di tahap awal pengembangan proyek,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (8/6). 

Riki menjelaskan proyek tersebut merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menyediakan listrik ramah lingkungan di Jawa Bali.