Garuda Indonesia gandeng Perigi Logistik optimalkan logistik impor dan e-commerce

Melalui kerja sama ini, proses pelayanan impor akan lebih cepat daripada sebelumnya.

Ilustrasi. Dokumentasi Garuda Indonesia.

Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) bekerja sama dengan PT Perigi Raja Terpadu (Perigi Logistics), meresmikan fasilitas warehouse baru dengan sistem terintegrasi untuk layanan pasar logistik impor dan e-commerce pada Kamis (12/8).

Melalui layanan tersebut, pengiriman barang logistik impor dan e-commerce akan ditunjang dengan sistem dan peralatan yang terintegrasi dengan smart conveyer belt dan terhubung langsung dengan sistem bea cukai, sehingga proses pelayanan impor akan lebih cepat daripada sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, pengembangan layanan ini merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia untuk memaksimalkan layanan pengiriman logistik, guna menghadirkan aksesibilitas kargo yang seamless serta selaras dengan perkembangan pesat sektor e-commerce di Indonesia.

“Peluncuran layanan ini menjadi salah satu upaya kami dalam menghadirkan nilai tambah bagi para pengguna jasa kami, khususnya untuk pengiriman barang impor serta transaksi e-commerce. Layanan ini dilengkapi dengan sistem dan fasilitas terbaru, serta terintegrasi dengan serangkaian sistem penunjang pengiriman kargo, sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas barang yang tentunya dapat mengoptimalkan efisiensi waktu pendistribusian barang impor maupun kebutuhan pendistribusian produk e-commerce," kata Irfan, Kamis (12/8).

Pihaknya meyakini kolaborasi strategis bersama stakeholder penunjang dan mitra usaha seperti Perigi Logistics, memegang peranan penting dalam peningkatan kapabilitas layanan kargo Garuda Indonesia untuk semakin berdaya saing dalam mendukung peningkatan aksesibilitas jaringan sistem logistik nasional.