Gojek raih juara di UN Women 2020 Asia-Pacific WEP Awards

Gojek akan mewakili Indonesia di ajang penghargaan di tingkat Asia Pasifik pada 15 Desember di Bangkok.

Foto saat peluncuran inisiatif Perempuan #AmanBersamaGojek pada awal Maret 2020 sebelum masa PSBB. Foto Humas Gojek

Perusahaan super-app karya anak bangsa, terpilih sebagai juara pertama di ajang penghargaan UN Women 2020 Asia-Pacific Women Empowerment Principles untuk kategori Community and Industry Engagement. 

Sebagai juara pertama tingkat nasional, Gojek akan mewakili Indonesia di ajang penghargaan di tingkat Asia Pasifik pada 15 Desember di Bangkok, Thailand. Gojek juga merupakan satu-satunya perusahaan teknologi dengan layanan transportasi online yang mendapatkan juara satu di ajang penghargaan ini.

Penghargaan ini diberikan untuk inisiatif Perempuan #AmanBersamaGojek yang berfokus untuk menciptakan budaya aman di ruang publik. 

Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan standar keamanan platform digital, khususnya layanan transportasi online, untuk pelanggan dan mitra perempuan. Inisiatif ini berfokus pada tiga pilar, yaitu teknologi, proteksi, dan edukasi.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, keamanan merupakan salah satu penghambat terciptanya pertumbuhan yang berkeadilan di Indonesia, khususnya untuk perempuan.