GoPay targetkan perluasan produk dan layanan di 2021

GoPay akan melakukan kolaborasi strategis dengan Bank Jago.

Seorang pelanggan menggunakan smartphone untuk memindai kode selama membayar makanan menggunakan GoPay di konter makanan selama festival Go-Food di Jakarta, 27 Oktober 2018. Foto REUTERS/Beawiharta.

Layanan keuangan digital GoPay, menyampaikan akan fokus pada pengembangan bisnis di dalam dan di luar ekosistem Gojek di 2021. Pengembangan ini dilakukan GoPay untuk memberikan akses layanan keuangan digital yang semakin luas dan mudah kepada seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.

Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata mengatakan, layanan yang dimaksud mulai dari pembayaran digital, sampai dengan produk dan layanan keuangan yang pengembangannya akan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Layanan ini akan dikembangkan dengan mengutamakan empat pilar fundamental, yakni keamanan, kenyamanan, layanan pelanggan, serta misi sosial perusahaan.

Menurutnya, strategi ini sejalan dengan momentum peningkatan penggunaan layanan keuangan digital di tahun 2020. Hal itu terlihat dari peningkatan signifikan nilai total transaksi (GTV) GoPay dibandingkan dengan sebelum masa pandemi.

"GoPay terus bertumbuh selama tahun 2020. Di 2021, GoPay akan terus fokus pada pengembangan bisnis di dalam maupun di luar ekosistem Gojek, yang memberikan akses dan kemudahan layanan keuangan digital untuk seluruh masyarakat Indonesia," kata Budi dalam keterangan resminya, Selasa (19/1).

Dia melanjutkan, salah satu fokus GoPay untuk mendukung percepatan inklusi keuangan adalah melalui kolaborasi strategis dengan Bank Jago. Kolaborasi ini akan menghadirkan produk dan layanan keuangan perbankan digital, yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.