GoTo ungkap perbaikan EBITDA yang disesuaikan hingga 72% pada kuartal II-2023

Pada kuartal kedua 2023, perseroan terus mengoptimalkan monetisasi dan mengurangi beban  secara menyeluruh.

Logo Goto. Foto istimewa

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO), mengumumkan paparan kinerja kuartal kedua 2023, dengan mencatat perbaikan EBITDA yang disesuaikan sebesar 72%, dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp-1,2 triliun. Hal itu didorong oleh peningkatan monetisasi dan optimalisasi insentif berkelanjutan.

Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo mengatakan, perseroan berada pada jalur yang tepat untuk mencapai EBITDA yang disesuaikan positif pada tahun ini. Namun, mencapai titik impas bukanlah tujuan akhir.

"Pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkanlah yang harus kami capai. Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan segera terlaksananya eksekusi yang tepat, serta meningkatkan total pasar potensial (TAM) untuk memperluas basis konsumen," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (15/8).

Setelah membangun basis konsumen yang kuat pada kategori konsumen yang memprioritaskan kenyamanan (convenience consumers), perseroan akan terus memperluas basis konsumennya, tanpa menggunakan insentif yang tidak dapat dipertahankan untuk jangka panjang, dalam kalangan konsumen yang memprioritaskan harga yang memprioritaskan value for money.

"Kami sedang mempersiapkan strategi jangka panjang untuk mencapai tujuan tersebut, dan saat ini GoTo akan terus beroperasi dengan mempertahankan kedisiplinan pengelolaan beban usaha, seiring beralihnya pilihan layanan kami untuk melayani pasar lebih luas," papar dia