GOX gandeng Tencent Cloud untuk bisnis live streaming e-sports di Indonesia

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Gaming Indonesia juga menunjukkan bahwa sektor game lokal telah tumbuh sebesar 37% per tahun.

Ilustrasi game konsol. Foto Pixabay

Platform streaming game pertama di Indonesia GOX pada Senin (10/1) mengumumkan kerja sama dengan perusahaan komputasi awan Tencent Cloud untuk solusi live streaming & e-sports yang terintegrasi di Indonesia dan Asia. 

Kedua belah pihak telah menandatangani nota kesepahaman untuk kolaborasi selama empat tahun sebagai komitmen pembangunan ekosistem olahraga online dan penyimpanan yang semakin berkembang.

Dalam keterangan resminya, GOX akan memanfaatkan layanan streaming terkemuka di industri dan jaringan pengiriman konten Tencent Cloud, untuk menawarkan konten game dengan latensi yang rendah, mulus, dan stabil kepada jutaan penonton di Indonesia dan Asia. 

Kesepakatan tersebut dibuat di tengah meningkatnya pasar e-sports yang menurut The Business Research Company diperkirakan akan memiliki nilai pasar global mencapai 2,89 miliar dolar Amerika pada tahun 2025 dengan CAGR sebesar 23%. 

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Asosiasi Gaming Indonesia juga menunjukkan bahwa sektor game lokal telah tumbuh sebesar 37% per tahun dan menunjukkan pesatnya pertumbuhan sektor game dan sektor e-sports yang cukup besar di Indonesia.