Grab targetkan buka 50 Grab Kitchen di Indonesia akhir 2019

Bisnis layanan antar makanan Grab Food yang moncer membuat perusahaan percaya diri mengembangkan Grab Kitchen.

Grab Indonesia mencatat layanan pesan antar makanan Grab Food mengalami pertumbuhan pesat pada semester-I 2019. Alinea.id/Ardiansyah Fadli

Grab Indonesia mencatat layanan pesan antar makanan Grab Food mengalami pertumbuhan pesat pada semester-I 2019. Hal itu mendorong Grab Indonesia melakukan ekspansi dengan mengembangkan jaringan Grab Kitchen di seluruh Indonesia. 

Head of Marketing Grab Food and New Business Grab Indonesia Ichmeralda Rachman mengatakan nilai penjualan kotor (GMV) Grab Food telah tumbuh tiga kali lipat pada semester-I 2019. Hal itu membuat Grab siap menjadi layanan pesan antar makanan terbesar di Indonesia terutama pada akhir kuartal I-2019. 

"Ekspansi yang paling signifikan Grab Food Indonesia didukung juga dengan pertumbuhan signifikan bisnis Grab Food di berbagai kota di Indonesia termasuk di Surabaya, Medan dan Bandung dimana nilai kotornya tumbuh empat kali lipat," kata Ichmeralda dalam jumpa pers di Grab Kitchen Capital Place, Jakarta, Kamis (12/9).

Ichmeralda menjelaskan pihaknya tidak dapat merilis secara rinci angka pertumbuhan Grab Food sepanjang semester-I 2019. Namun, hal itu disambut Grab dengan memperkenalkan konsep Grab Kitchen untuk memaksimalkan layanan Grab Food.