Hana Bank gandeng Kredit Pintar salurkan pinjaman Rp100 miliar

Kemitraan dengan perusahaan fintech peminjaman digital terkemuka merupakan model bisnis baru bagi Hana Bank.

PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) dan PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) sepakat untuk menyalurkan pinjaman senilai Rp100 miliar. Foto istimewa

PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) dan PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) sepakat untuk menyalurkan pinjaman senilai Rp100 miliar atau US$7 miliar kepada konsumen di Indonesia yang belum terjangkau lembaga keuangan.

Chief Consumer Banking Officer Hana Bank, Anton Hermawan mengatakan, kerja sama dengan Kredit Pintar menjawab tantangan perbankan konvensional dalam menjangkau masyarakat yang memiliki akses terbatas dan belum terjangkau oleh layanan keuangan konvensional.

 “Melalui kerja sama dengan Kredit Pintar, kami optimis penyaluran dana dapat dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan,” kata dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5).  

Dia melanjutkan, kemitraan dengan perusahaan fintech peminjaman digital terkemuka merupakan model bisnis baru bagi Hana Bank, oleh karena itu prinsip kehati-hatian dalam pembiayaan pinjaman kredit perlu dikelola dengan sangat hati-hati. 

"Rekam jejak dan integritas Kredit Pintar yang sangat baik dalam pemrosesan pinjaman, mulai dari pengajuan hingga persetujuan, adalah salah satu alasan utama kami menyambut dan mendukung kolaborasi ini," ujarnya.