Harga IPO Pizza Hut dikisaran Rp1.100 hingga Rp1.350

PT Sarimelati Kencana Tbk berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 604,38 juta saham baru mewakili sebanyak-banyaknya 20% dari modal disetor

PT Sarimelati Kencana Tbk berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 604,38 juta saham baru./Eka Setiyaningsih

Pemilik brand Pizza Hut untuk Indonesia, yakni PT Sarimelati Kencana Tbk, berencana menawarkan sebanyak-banyaknya 604,38 juta saham baru. Mewakili sebanyak-banyaknya 20% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh oleh perusahaan. 

"Harga pelaksanaan ada dikisaran Rp1.100 hingga Rp 1.350," kata Director Head of Investment Banking Mandiri Sekuritas, Primonanto Budiatmodjo, dalam acara Public Expose, Senin (23/4) di Hotel FourSeason, Jakarta.

Sebesar 65% dana hasil dari IPO setelah dikurangi biaya emisi, akan digunakan untuk meningkatkan belanja modal perusahaan, menambah jumlah gerai baru dan merenovasi gerai Pizza Hut Restauran (PHR) maupun Pizza hut Delivery (PHD).

Sisanya, yakni 35% dari dana yang diperoleh dari aksi korporasi tersebut untuk pembayaran sebagian fasilitas pinjaman bank atau lembaga keuangan.

“Kami optimis pertumbuhan sektor restoran akan meningkat. Seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin membaik. Terutama di kota-kota besar di Indonesia,” Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk, Jeo Sasanto.