Mahkota Group lepas saham di harga Rp200-250

Perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit ini akan memperoleh dana sebesar Rp 140,74 miliar-Rp 175,92 miliar dari IPO.

PT Mahkota Group Tbk. melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) sebanyak-banyaknya sebesar 703,68 juta saham. (Eka Setiyanigsih/Alinea)

PT Mahkota Group Tbk. akan melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO) sebanyak-banyaknya sebesar 703,68 juta saham atau setara dengan 20% dari total modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

"Harga penawaran Rp 200-Rp 250 per saham," ujar Direktur Utama PT Mahkota Group Tbk, Usli Sarsi, di Jakarta, Jumat (22/6).

Dengan target dana itu, perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kelapa sawit ini akan memperoleh dana sebesar Rp 140,74 miliar hingga Rp 175,92 miliar.

Dana hasil IPO itu, sekitar 60% di antaranya digunakan untuk pengembangan industri hilir. Melalui investasi ke entitas anak PT Mutiara Unggul, yaitu PT Intan Sejati Andalan yang akan digunakan untuk pembangunan pabrik refinery dan kernel crushing plant yang berlokasi di Dumai, Riau.

"Tujuan pembangunan pabrik Refinery dan Kernel Crushing Plant untuk memberi nilai tambah bagi Perseroan," ujar Usli.