Indosat Ooredoo-Cisco teken MoU percepat agenda digital Indonesia

Kolaborasi Indosat Ooredoo-Cisco akan berfokus pada pengembangan teknologi.

Ilustrasi Indosat Ooredoo/Foto Istimewa

PT Indosat Tbk (ISAT) atau Indosat Ooredoo dan perusahaan teknologi Cisco, Rabu (3/11/2021), mengumumkan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi mengembangkan solusi konektivitas next-generation di semua jenis bisnis.

Melalui MoU tersebut, Cisco akan bekerja sama dengan Indosat Ooredoo dalam melakukan transformasi arsitektur untuk membantu membuka potensi komersial dari solusi konektivitas yang aman dan agile untuk semua jenis bisnis.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, kemitraan ini bertujuan untuk mempercepat agenda digital Indonesia, dengan menghadirkan manfaat dari solusi jaringan dan konektivitas yang unggul bagi semua jenis bisnis di berbagai industri.

Secara khusus, kolaborasi ini akan berfokus pada pengembangan teknologi dan solusi yang tepat dengan mengembangkan aplikasi yang memungkinkan sejumlah layanan baru untuk mencapai tujuan kerja sama strategis bagi transformasi digital.

Selain itu, kemitraan ini akan memperkuat jaringan seluler dan fiber optic Indosat Ooredoo untuk peluncuran komersial layanan 5G dan konektivitas berkecepatan tinggi yang lebih banyak ke depannya.