Inilah fokus pendanaan Mandiri Capital Indonesia pada 2022

Memasuki 2022, MCI melanjutkan komitmen ini dengan target pendanaan ke lebih banyak startup.

Logo Mandiri Capital Indonesia. Foto istimewa

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI), perusahaan modal ventura atau corporate venture capital (CVC) terkemuka milik Mandiri Group, mengumumkan rencana lanjutan 2021 untuk maju dan fokus perusahaan pada 2022. 

Salah satunya program dukungan MCI kepada Mandiri Group dan pertumbuhan ekosistem startup direalisasikan melalui beberapa inisiatif sinergi yang sudah berjalan pada 2021, dengan pembantuan program tersebut. Di antaranya penyaluran kredit agrikultur melalui Crowde senilai Rp310 miliar.

“Nanti kita juga akan melakukan penyaluran kredit kepada pelaku UMKM melalui Investree senilai Rp306 miliar. Melakukan kerja sama komprehensif dengan Bukalapak pada tiga lini produk pembayaran kredit dan investasi," Direktur Utama MCI Eddi Danusaputro, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (18/1).

Memasuki 2022, MCI melanjutkan komitmen ini dengan target pendanaan ke lebih banyak startup. Dengan dana investasi yang lebih besar, dan berkontribusi meningkatkan synergy value yang signifikan melalui kemitraan dengan perusahaan teknologi dan ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

“Tujuan investasi yang lebih besar dan meningkatkan synergy value adalah untuk terus mendorong tumbuhnya inklusi keuangan serta perkembangan ekosistem startup di Indonesia," ujar Eddi Danusaputro.