IPO LAND, Trimitra bidik laba berlipat

Setelah resmi IPO, PT Trimitra Propertindo Tbk. (LAND) membidik laba bersih berlipat pada tahun ini.

Direktur Utama Trimitra Land Suryadi dalam pembukaan penjualan umum perdana saham atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (23/8). / (Foto: Eka Setiyaningsih/Alinea.id)

Setelah resmi IPO, PT Trimitra Propertindo Tbk. (LAND) membidik laba bersih berlipat pada tahun ini.

Emiten bersandi saham LAND tersebut resmi mencatatkan saham perdana (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/8). Perusahaan yang bergerak di bidang properti tersebut menargetkan raihan laba pada tahun ini senilai Rp70 miliar atau naik 118% dibandingkan capaian tahun sebelumnya sebesar Rp32 miliar.

Direktur Utama LAND Suryadi mengungkapkan kenaikan laba bersih akan disokong dari pendapatan penjualan unit proyek. Adapun sejumlah proyek unggulan LAND seperti The Canary yaitu blok apartemen di kawasan Serpong, Tanggerang, sudah terjual sebanyak 50%.

Hingga akhir tahun ini, LAND menargetkan penjualan The Canary dapat mencapai 75% dari total 603 unit terdiri dari 25 lantai. "Omzet sales The Canary Rp400 miliar-Rp500 miliar," ujar Suryadi usai konferensi pers IPO LAND di BEI, Jakarta, Kamis (23/8).

Adapaun saat ini LAND memiliki 2 proyek existing. Pertama adalah The Canary Tower dan Tower Parkland yang keduanya dibangun di Serpong dan menyasar pasar menengah ke atas atau middle class.