Jasa Marga kantongi utang proyek Tol Solo-Ngawi Rp1,2 triliun

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengantongi utang dana talangan tanah (DTT) senilai Rp1,2 triliun lebih dari bank BUMN.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengantongi utang dana talangan tanah (DTT) senilai Rp1,2 triliun lebih dari bank BUMN. / Antara Foto

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengantongi utang dana talangan tanah (DTT) senilai Rp1,2 triliun lebih dari bank BUMN.

Dana talangan itu diterima oleh PT Jasamarga Solo-Ngawi (JSN), anak perusahaan Jasa Marga sebagai pengelola jalan tol Solo-Ngawi untuk merampungkan pekerjaannya di proyek tersebut. 

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Direktur Keuangan PT JSN Yudhi Mahyudin, Vice President (VP) Large Corporate 2 Group Sector Toll Road Department PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Octavianus Sembiring, VP Corporate Solution Group Bank Mandiri Budi Purwanto dan Kepala Divisi BUMN 1 PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. I Made Suka.

Dalam kesempatan ini, Yudhi mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Bank Mandiri, BNI, dan BRI yang telah memberikan fasilitas kredit dari sindikasi untuk DTT ini.

"Kerja sama ini mengurangi beban keuangan kami karena sebelumnya kami meminjam ke pihak ketiga dengan suku bunga tinggi. Sekarang, suku bunganya lebih rendah sehingga bisa menghemat financial cost kami," ungkapnya, Rabu (14/11).