Jasa Marga siapkan Rp30 triliun bangun jalan tol 1.260 KM

Emiten pelat merah PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan dana Rp30 triliun untuk membangun 1.260 kilometer ruas tol baru sepanjang 2018.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan dana Rp30 triliun untuk membangun 1.260 kilometer ruas tol baru sepanjang 2018. / Antara Foto

Emiten pelat merah PT Jasa Marga (Persero) Tbk. menyiapkan dana Rp30 triliun untuk membangun 1.260 kilometer ruas tol baru sepanjang 2018.

Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), menjelaskan, perseroan menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure/Capex) sebesar Rp30 triliun tahun ini. Dana Capex itu digunakan untuk menyelesaikan sejumlah proyek jalan tol di Tanah Air.

"Pada 2018 ini kami siapkan Capex Rp30 triliun untuk menyelesaikan semua ruas tol yang sudah direncanakan," ungkapya seperti dilansir Antara, Selasa (10/4).

Donny menyebutkan, dana Capex tahun ini sebagian besar berasal dari pinjaman perbankan, lalu sisanya akan diperoleh dengan skema lainnya seperti melakukan divestasi saham minoritas kepemilikan tol, juga dengan melakukan skema-skema pembiayaan seperti yang tahun lalu sudah dijalankan perseroan, yaitu obligasi, sekuritisasi hingga obligasi global berdenominasi rupiah.

"Saat ini dana outstanding di perbankan ada Rp20 triliun yang siap digunakan kapan saja. Kami juga sedang nego untuk penurunan bunga perbankan, baik di level proyek atau korporat," tuturnya.