Kadin DKI berharap pelaku usaha buat program CSR pemberian vaksin

Keberadaan vaksin tersebut memberi secercah harapan bagi pengusaha yang telah terpukul selama pandemi Covid-19 merebak di Indonesia.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang. Foto: facebook.com/sarmansimanjorang

Dunia usaha memberikan apresiasi atas kerja keras pemerintah dalam mengendalikan dan mematikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Hampir sembilan bulan ekonomi terpuruk dan stagnan, yang mengakibatkan daya beli masyarakat menurun drastis. Pengusaha terpaksa melakukan PHK bahkan banyak UMKM yang bertumbangan. 

Resesi ekonomi sesuatu yang tidak bisa dihindari akibat dari anjloknya pertumbuhan ekonomi, di mana dalam kuartral II dan III-2020 mengalami kontraksi minus. 

Itulah sebabnya pelaku usaha menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 buatan Sinovac sebanyak 1,2 juta dosis dari China ke Indonesia tadi malam, Minggu (6/12). Setelah ini juga akan menyusul 15 juta vaksin tambahan.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta Sarman Simanjorang, mengungkapkan keberadaan vaksin tersebut memberi secercah harapan bagi pengusaha yang telah terpukul selama pandemi Covid-19 merebak di Indonesia.

"Dengan tibanya vaksin Covid-19 pengusaha merasa lega dan optimis akan percepatan pemulihan ekonomi nasional," katanya dalam keterangan tertulis, Senin (7/12).