Kampanye Cawapres, Sandiaga Uno jual saham SRTG Rp502 miliar

Sejak resmi menjadi Cawapres, Sandiaga Salahuddin Uno telah menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) senilai Rp502,95 miliar.

Sejak resmi menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno telah menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) senilai Rp502,95 miliar. / Facebook

Sejak resmi menjadi calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno telah menjual saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG) senilai Rp502,95 miliar.

Pada 10 Agustus 2018, Sandi yang saat itu masih menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, dideklarasikan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

Setelah resmi menjadi Cawapres nomor urut 02, Sandi yang telah mundur dari dunia bisnis tersebut kemudian menjalani proses kampanye. Sandi harus berkeliling Indonesia mulai 23 September 2018 untuk berkampanye.

Kurun waktu dua bulan sejak masa kampanye, pasangan Prabowo-Sandi telah menghabiskan dana Rp34,5 miliar. Sandiaga merogoh kocek dari kantongnya sendiri hingga Rp28,5 miliar.

Sandi yang telah mengundurkan diri sebagai Wagub DKI Jakarta itu memang dikenal sebagai pengusaha sukses. Dia memiliki sejumlah portofolio di perusahaan investasi yang dibangunnya bersama konglomerat Edwin Soeryadjaya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG).