Kemenhub pastikan proyek LRT rampung akhir 2019

"Saya nyatakan seluruh proyek infrastruktur transportasi itu selesai akhir 2019."

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Soraya Novika/Alinea)

Kementerian Perhubungan memastikan proyek kereta layang ringan atau Light Rail Transit (LRT) Cawang-Bekasi Timur, dapat rampung pada akhir 2019 mendatang. Begitu juga dengan proyek lain seperti tol melayang Jakarta-Cikampek II (elevated) dan kereta cepat Jakarta-Bandung. 

"Saya nyatakan seluruh proyek infrastruktur transportasi itu selesai akhir 2019, tinggal mengatur waktunya saja," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, usai menyampaikan sambutan dalam acara Forum Komunikasi Kelitbangan Kementerian Perhubungan, di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta Pusat, Selasa (27/11).

Demi memenuhi komitmennya tersebut, rencananya sore ini (27/11), Kementerian Perhubungan akan mengadakan rapat kerja bersama, dengan pemangku kepentingan terkait.

"Nanti sore, Saya rapat dengan semua stake-holder terkait koordinasi waktu dan ruang," ungkapnya.

Sebelumnya,  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan LRT Jabodebek di area Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada kilometer 11 sampai 17, akan dihentikan sementara hingga Lebaran 2019. Namun, kabar tersebut justru dibantah oleh Menhub Budi.