Kemenparekraf dan Kadin bekerja sama kembangkan industri parekraf

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan kerja sama yang kolaboratif dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), menandatangani nota kesepahaman dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Foto tangkapan layar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) dan Kamar Dagang Indonesia (Kadin), menandatangani nota kesepahaman dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Kerja sama ini bertujuan untuk membangun kemitraan dan kerja sama yang kolaboratif dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif, serta menyelaraskan program kedua belah pihak dalam rangka percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Menteri Parekraf Sandiaga Uno berharap, kerja sama antara Kemenparekraf dan Kadin Indonesia dapat terus dipererat. Apalagi Kadin adalah perwakilan dunia usaha untuk masyarakat ekonomi, menciptakan lapangan kerja, sehingga dapat membantu memastikan program pemerintah tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu.

"Kami harapkan selama lima tahun ke depan dapat menghasilkan terobosan-terobosan.” jelasnya dalam jumpa pers (20/9).

Ruang lingkup nota kesepahaman antara Kemenparekraf dan Kadin ini cukup luas, dalam rangka untuk pengembangan produk wisata, baik di bidang industri maupun investasi.