Kementerian BUMN wujudkan kepemimpinan perempuan muda

Enam perempuan muda berusia 20 sampai 24 tahun berhasil terpilih dalam #GirlsTakeover 2021.

Foto dokumentasi Kementerian BUMN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BMUN) merayakan hari Anak Perempuan Nasional pada Senin (11/10). Momen penting ini, dimanfaatkan mencari perempuan muda untuk menjadi pimpinan perusahaan plat merah dan BUMN.

Dilansir dari situs resmi milik BUMN, Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) bersama dengan Kementerian BUMN, Srikandi BUMN, dan Forum Human Capital Indonesia mengangkat komitmen bersama untuk kepemimpinan perempuan serta suara perempuan muda finalis #GirlsTakeover 2021.

Enam perempuan muda yang berusia 20 sampai 24 tahun berhasil terpilih dalam #GirlsTakeover 2021 dan menyisihkan lebih dari 7000 pendaftar dari seluruh Indonesia. 

Keenam perempuan muda ini diberikan tugas oleh Menteri BUMN, Erick Thohir mengambil alih peran Menteri BUMN dan 5 CEO BUMN, yakni Angkasa Pura I, Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, dan Telkomsel selama satu hari, pada 30 September-1 Oktober 2021.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata menyebut, bahwa kampanye ini memberikan kesempatan kepada perempuan muda untuk menjadi pemimpin di BUMN.