Ketrosden Triasmitra terbitkan obligasi senilai Rp583 miliar

Dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini akan digunakan untuk pelunasan pinjaman.

Ilustrasi. Shutterstock

Perusahaan pembangunan, penjualan, dan pemeliharaan jaringan telekomunikasi kabel fiber optik, PT Ketrosden Triasmitra, resmi mencatatkan Obligasi Ketrosden Triasmitra I Tahun 2020 pada hari ini (11/1).

Obligasi Ketrosden Triasmitra I tahun 2020 ditawarkan dengan nilai emisi sebesar Rp583 miliar, yang terdiri atas dua seri, yaitu Seri A dan Seri B. Masing-masing seri ini memiliki tenor selama tiga tahun dan lima tahun. Perseroan tercatat telah memperoleh hasil pemeringkatan idAAAcg atas obligasi dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

CEO Triasmitra Group Titus Dondi mengatakan, dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini akan digunakan untuk pelunasan pinjaman terkait proyek penggelaran jalur kabel fiber optik Jayabaya (Jakarta-Surabaya) dan Damai (Medan-Dumai).

Selain itu, dana obligasi juga akan digunakan untuk investasi barang modal, pengembangan bisnis pemeliharaan kabel fiber optik, yang prospek ke depannya semakin positif.

"Penawaran umum obligasi ini adalah salah satu langkah pendanaan strategis yang dilakukan Triasmitra untuk pengembangan bisnis setidaknya untuk lima tahun ke depan," kata Titus dalam keterangan resminya, Senin (11/1).