Kisah sukses penerima Kartu Prakerja jadi inspirasi saat pandemi

Menurut Airlangga, hal ini merupakan bukti program berhasil meningkatkan kemampuan penerima.

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (tengah), saat bertemu 11 perwakilan penerima Program Kartu Prakerja di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (15/12/2020). Dokumentasi Kemenko Perekonomian

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, terharu dengan kisah sukses penerima Program Kartu Prakerja. Diharapkan dapat menginspirasi anak muda lain untuk tetap berkarya di tengah pandemi Covid-19. 

"Saya senang dan bangga mendengar kisah para penerima Kartu Prakerja yang datang dari Aceh hingga Jayapura, dari Nunukan hingga Rote ini. Kisah-kisah mereka ini menjadi bukti keberhasilan tujuan Program Kartu Prakerja dalam hal skilling, upskilling, dan reskilling," ujarnya saat menerima 11 perwakilan penerima Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia di  kantornya, Jakarta, Selasa (15/12). 

Ke-11 penerima itu merupakan representasi dari 5,6 juta penerima Kartu Prakerja di 514 kabupaten/kota pada 34 provinsi se-Indonesia. Mereka terjaring dalam sebelas gelombang pendaftaran dari April-November 2020 dan diikuti 43 juta orang. 

Sebelas perwakilan penerima Kartu Prakerja yang datang ke Jakarta, yaitu Putri Puspita Lokanazea (Aceh), Ubaidillah (Banten), Eka Prayoga (Jawa Tengah), Feisal Pratama Mandala (Jawa Barat), Raden Fauziyah Maharani (DKI Jakarta), I Putu Agus Sanjaya Diputra (Bali), Stevenly Rio Loginsi (Sulawesi Utara), Edy Sukardi (Kalimantan Utara), Putri Dewi (Maluku Utara), Marni Yusinta Modok (Nusa Tenggara Timur), dan Verly Naomi Pelmelai (Papua).

Kehadiran ke-11 perwakilan itu dilengkapi Power Star, duo rapper dari NTT, Ambrosius Putranto Mau dan Emanuel Agung Bangsa. Keduanya menggubah lagu tema "Kartu Prakerja".