Komisaris Bukalapak calonkan Willix Halim sebagai dirut

Komisaris juga mencalonkan nama Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke jajaran Direksi Bukalapak.

Willix Halim dicalonkan sebagai Direktur Utama Bukalapak. Foto istimewa

PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) mengumumkan pencalonan Willix Halim sebagai Direktur Utama (Dirut) Bukalapak, setelah dinominasikan oleh jajaran komisaris perseroan. Jajaran komisaris juga mencalonkan nama Victor Putra Lesmana dan Howard Nugraha Gani untuk masuk ke jajaran Direksi Bukalapak.

Teddy Nuryanto Oetomo dan Natalia Firmansyah akan tetap menjabat sebagai Direktur Bukalapak. Usulan pencalonan ini, akan diajukan untuk disetujui oleh para pemegang saham Perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa.

Dalam keterangan resmi Bukalapak, Rabu (5/1) disebutkan, Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer pada 2016 dan menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi unicorn.

Tidak hanya itu, Willix juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (Online to Offline) dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak.

"Pencapaian ini kemudian mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia di 2021," tulis keterangan resmi.