Pengemudi Gojek dan Grab dapat pinjaman bunga ringan dari BRI

Fasilitas pinjaman dari Rp5 juta untuk pengemudi Gojek dan Grab diberikan oleh BRI.

Pengemudi Gojek dan Grab bakal mendapat fasilitas pinjaman bunga ringan dari BRI.Antara Foto/Mohammad Ayudha

Platform transportasi online yakni Grab Indonesia, Gojek berkolaborasi dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI). Ketiganya memberikan fasilitas pinjaman bunga ringan. 

Bunga ringan akan diterima mitra pengemudi Grab dan Gojek, merchant GrabFood dan GoFood, serta mitra GrabKios. Lewat bunga yang ringan, beban pengemudi yang terkena dampak selama pandemi Covid-19 diharapkan menjadi lebih ringan. 

Seperti diketahui, mitra kedua platform transportasi online tersebut terimbas kondisi pandemi Covid-19. Sejak pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar, sebagian aktivitas masyarakat dilakukan di rumah. Walhasil, penghasilan yang didapat pengemudi transportasi online berkurang. 

Maka, BRI pun memberikan fasilitas pinjaman bunga ringan yang bisa diterima oleh mitra Gojek dan Grab. Pengemudi bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan fasilitas pinjaman mulai dari Rp5 juta hingga Rp20 juta.

"Fasilitas pinjaman bunga ringan ini merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para pengemudi dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Gojek dan Grab," kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/5).