Laba bersih Bank CIMB Niaga sebesar Rp3,2 triliun hingga September 2021

Kinerja ini, didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA). Foto humas CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) membukukan laba bersih konsolidasi sebesar Rp3,2 triliun hingga September 2021 atau naik sebesar 69% yoy, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan mengatakan, pertumbuhan positif pada kinerja keuangan CIMB Niaga di sembilan bulan pertama  2021, didukung oleh pendapatan operasional dan pengendalian biaya yang dikelola dengan baik.

“Sehingga, kami dapat mempertahankan double-digit ROE sebesar 10,8%. Pada aspek neraca keuangan, kami berhasil meningkatkan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 7,6% yoy dengan rasio CASA sebesar 61,7%,” ujar Tigor dalam keterangan tertulis, Kamis (28/9).

Tigor mengatakan, meskipun tren indikator Covid-19 yang membaik, CIMB Niaga akan tetap optimistis dengan berhati-hati terhadap kinerja di masa mendatang. Ke depan, CIMB Niaga akan terus mengembangkan bisnis bank melalui implementasi strategi lima pilar yang solid.

“Kami senantiasa menyediakan solusi perbankan terbaik untuk nasabah, yang didukung oleh transformasi digital dan data analytics,” ucap Tigor.