Laba Sido Muncul milik konglomerat kaya Irwan Hidayat melejit

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) milik konglomerat terkaya ke-41 di Indonesia Irwan Hidayat meraup lonjakan laba bersih.

Sido Muncul dimiliki oleh konglomerat terkaya ke-41 di Indonesia keluarga Irwan Hidayat versi majalah Forbes 2018. / Perseroan

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO) milik konglomerat terkaya ke-41 di Indonesia Irwan Hidayat meraup lonjakan laba bersih.

Emiten farmasi bersandi saham SIDO itu mencatatkan penjualan sebesar Rp2,12 triliun pada kuartal III-2019. Penjualan tersebut naik 9,46% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,9 triliun.

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat, dalam laporan keuangan perseroan mengatakan, kenaikan penjualan tersebut ditopang oleh penjualan jamu herbal dan suplemen, makanan dan minuman, serta dari farmasi.

"Penjualan jamu herbal dan suplemen tercatat menjadi penjualan terbesar perseroan. Penjualan jamu herbal dan suplemen naik 11,82% menjadi Rp1,4 triliun pada kuartal III-2019, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,2 triliun," kata David, Kamis (24/10).

Bersamaan dengan penjualan jamu herbal dan suplemen, penjualan makanan dan minuman serta produk farmasi milik perseroan juga meningkat hingga kuartal III-2019. Penjualan lini makanan dan minuman perseroan naik 3,22% menjadi Rp608 juta pada kuartal III-2019, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp589 juta.