Laju IHSG hari ini dibayangi pergerakan bursa global

Beberapa hari terakhir indeks saham di bursa Asia, Eropa, dan Amerika Serikat (AS) terkoreksi.

Seorang pekerja mengepel lantai di depan layar IHSG. Antara Foto

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (11/12) ini akan dipengaruhi oleh pergerakan bursa global. Pasalnya, beberapa hari terakhir indeks saham di bursa Asia, Eropa, dan Amerika Serikat (AS) memang terkoreksi.

"Sentimen dari tekanan pasar global masih cukup membayangi IHSG dalam mempertahankan level support nya," ujar Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya dalam riset hariannya, Selasa (11/12).

Meski masih dibayangi bursa global, William meyakini IHSG berpotensi berbalik positif ditopang oleh kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang dinilai masih cukup baik.

"Tingkat kepercayaan investor masih cukup tinggi terhadap pasar modal Indonesia. Kami memprediksi IHSG berada dalam kisaran support 5.955 dan resistance 6.226," jelas William.

Dengan demikian, William merekomendasikan beberapa saham seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), PT Ondpfood Sukses Makmur Tbk. (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) dan PT PP Properti Tbk. (PPRO).