Lazada luncurkan program bagi perempuan dan kaum muda

Program tersebut untuk melindungi masa depan digital perempuan dan kaum muda.

logo Lazada. facebook.com/LazadaIndonesia

Platform e-commerce di Asia Tenggara, Lazada, meluncurkan Lazada Foundation untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda. Tujuannya, memastikan edukasi ekonomi digital bagi mereka dan mempersempit kesenjangan gender di dunia digital. 

Lazada Foundation berkomitmen untuk memberikan beasiswa dan menyediakan kesempatan berkarier bagi talenta muda di di enam pasar Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.  

“Riset bersama dengan International Finance Corporation tahun lalu menemukan bahwa pasar e-commerce Asia Tenggara dapat tumbuh lebih dari 280 miliar dolar di antara tahun 2025 dan 2030, jika lebih banyak perempuan mendapatkan pelatihan dan dukungan finansial yang lebih baik,” ujar General Counsel, Lazada Group, Gladys Chun dalam keterangan resminya, Selasa (12/4).

Beasiswa Lazada Foundation dirancang untuk mendukung talenta muda mengejar pendidikan dan unggul secara akademik tanpa hambatan finansial yang menghadang jalan mereka. Selain itu, talenta muda ini juga akan memperoleh kesempatan magang dan karier yang akan berkontribusi pada perkembangan mereka secara menyeluruh dan melengkapi dengan berbagai kemampuan e-commerce untuk dunia digital masa depan. 

Di Indonesia, program Lazada Foundation telah dimulai sejak diluncurkannya Lazada Forward Scholarship pada Desember 2021.