LMAN siapkan Rp11 triliun untuk bebaskan lahan di proyek PSN

Anggaran yang disiapkan sesuai dengan pengajuan yang ditetapkan oleh kementerian/lembaga terkait. 

Pemerintah belum membatalkan sejumlah proyek strategis meski ada pandemi Covid-19. Alinea.id/Hadi Tama.

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun sebagai dana pembebasan lahan untuk pembangunan infrastruktur di proyek strategis nasional (PSN) pada 2021, utamanya untuk pembangunan jalan tol, bendungan, dan irigasi.

Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi mengatakan, anggaran yang disiapkan sesuai dengan pengajuan yang ditetapkan oleh kementerian/lembaga terkait. 

Optimalisasi aset negara dan percepatan pendanaan lahan untuk mendukung infrastruktur akan sangat diperlukan terutama dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi. 

“Integritas bagi LMAN merupakan pondasi ketercapaian kinerja yang lebih baik, dan kami memerlukan dukungan serta kolaborasi seluruh pemangku kepentingan agar kinerja LMAN dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat”, katanya dalam video conference, Jumat (5/2). 

Sinergi dan kerja sama dengan seluruh elemen yang terkait seperti kementerian/lembaga, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), maupun masyarakat ke depan akan terus ditingkatkan, dalam rangka akselerasi pendanaan lahan.