Luhut angkat bicara soal pertemuan Jokowi dengan bos Freeport

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan angkat suara soal desas-desus pertemuan rahasia Presiden Joko Widodo dengan James R Moffet.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan angkat suara soal desas-desus pertemuan rahasia Presiden Joko Widodo dengan James R Moffet. (Alinea.id/Soraya Novika)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membenarkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos Freeport McMoran Inc. James R Moffet.

Wacana pertemuan itu pertama kali dilontarkan oleh Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said beberapa waklu lalu.

"Ya, bertemu presiden kan belum tentu sering-sering juga, saya juga bertemu dengan Moffet juga, tidak ada masalahnya," ujar Luhut di Jakarta, Jumat (22/2).

Namun, Luhut menegaskan, pertemuan antara Presiden Jokowi dengan bos Freeport tidak mengarah pada kesepakatan yang merugikan negara.

"Presiden itu tidak pernah ada kesepakatan macam-macam, kesepakatannya selalu mengkoridor kepentingan nasional," katanya.