Luncurkan Brizzi edisi Gundala, BRI targetkan 15.000 kartu

Kartu tersebut diadaptasi dari film Gundala besutan Joko Anwar.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu uang elektronik atau e-money BRIZZI edisi Gundala. Alinea.id/Akbar Ridwan

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meluncurkan kartu uang elektronik atau e-money BRIZZI edisi Gundala. Kartu tersebut diadaptasi dari film Gundala besutan Joko Anwar.

Peluncuran kartu itu dinilai sebagai upaya dalam mendukung kemajuan industri kreatif, khususnya lokal hero Indonesia. Total ada tiga desain BRIZZI Gundala yang diluncurkan oleh BRI. 

Handayani, Direktur Komsumer BRI menargetkan bisa melego 15.000 kartu BRIZZI edisi khusus Gundala.

"Dengan adanya desain-desain yang baru, unik, dan kreatif, BRIZZI edisi khusus dapat menjadi collectible items bagi masyarakat," ujar Handayani, Jakarta, Minggu (18/8).

Hingga akhir Juli 2019, bank pelat merah tersebut mencatat sebanyak 14,5 juta kartu BRIZZI telah terjual dengan jumlah transaksi mencapai 359 juta transaksi. Angka tersebut tumbuh 58% secara year on year (YoY).