Mengenal Cardano (ADA), cara kerja, dan manfaatnya

Cardano (ADA) merupakan salah satu aset digital, terutama mata uang kripto (cryptocurrency) yang menyita perhatian.

Mengenal cryptocurrency Cardano (ADA), cara kerja, dan manfaatnya. Alinea.id/Aisya Kurnia

Aset digital berupa cryptocurrency atau mata uang kripto semakin berkembang. Makin banyak aset digital, tentu menambah bingung para investor. Salah satu aset digital yang menyita perhatian adalah Cardano atau ADA yang patut diketahui.

Apa itu Cardano (ADA)?
Banyaknya instrumen investasi kini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan. Jika dahulu dalam bentuk saham, emas, dan real estat, mata uang digital adalah pilihan investasi yang menguntungkan selain cryptocurrency populer Bitcoin.

Cardano (ADA) menjadi cryptocurrency lain yang menawarkan keuntungan menarik. Tidak hanya harganya yang masih murah, Cardano juga menggunakan teknologi yang meningkatkan keamanan dan kemudahan dalam proses mining dan transaksi.

Dilansir dari berbagai sumber, cryptocurrency Cardano didirikan pada tahun 2015 dan dikenal dengan simbol ADA. Cryptocurrency ini dibuat Charles Hoskinson, seorang ahli matematika dan pengusaha.

Hoskinson memiliki pengalaman sebelumnya di dunia cryptocurrency, terutama ketika berkolaborasi dengan banyak orang lain untuk membuat Ethereum (ETH). Menurut Investopedia, Cardano adalah blockchain peer-review pertama di dunia.