Menimbang saham emiten klub sepak bola Indonesia

Sepak bola akan menjadi sektor baru yang memiliki daya tarik sendiri bagi investor. 

Pesepak bola Bali United Fadil Sausu (ketiga kiri bawah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Persela Lamongan saat pertandingan leg kedua Babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/2)./AntaraFoto

Kemunculan salah satu klub sepak bola di pipeline Initial Public Offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham Bursa Efek Indonesia membawa angin segar bagi pelaku pasar.

Pendiri dan Direktur Jagartha Advisor FX Iwan mengatakan, sepak bola akan menjadi sektor baru yang memiliki daya tarik sendiri bagi investor. 

"Setiap tambahan sektor baru di bursa melalui IPO tentunya akan mempunyai daya tarik tersendiri. Mengingat jumlah emiten dan sektor yang masih terbatas yang sudah listing," kata Iwan saat dihubungi Alinea.id, Senin (4/3).

Perkembangan ekonomi dan meningkatnya daya beli masyarakat lapisan bawah dan menengah akan menjadi faktor positif bagi dunia olahraga. 

Pasalnya, sepak bola memiliki ketertarikan sendiri bagi para penonton, khususnya para fans dari klub itu sendiri. Jumlah penonton sepak bola diharapkan terus tumbuh.