Mirae Asset Sekuritas optimistis IHSG terbang ke level 6.394 di Agustus

Optimisme ini dilandasi oleh tiga faktor, salah satunya rilis kinerja yang membaik dari emiten-emiten bursa.

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina (kanan bawah), dalam acara Mirae Asset Media Day, Kamis (05/08/2021). Dokumentasi Mirae Asset Sekuritas.

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia optimistis, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dapat menguat mendekati 6.400, atau tepatnya 6.394 pada sepanjang Agustus, karena didukung oleh tiga faktor positif. 

Senior Investment Information Mirae Asset Sekuritas Martha Christina mengatakan, ketiga faktor tersebut adalah jumlah infeksi baru kasus harian Covid-19 yang mulai mereda ke angka 30.000 kasus per hari, gencarnya program vaksinasi yang membuka peluang potensi pelonggaran PPKM ke depan, dan rilis kinerja yang membaik dari perusahaan di bursa.

“Memasuki Agustus, kami optimistis IHSG mampu menguat, dengan target ke level 6.394 secara teknikal,” ujar Martha, dalam rilisnya, Kamis (5/8).

Untuk sektoral, Tim Investment Information Mirae Asset Sekuritas merekomendasikan sektor infrastruktur, kesehatan, dan keuangan sebagai pilihan investasi bagi para investor. 

Di sektor infrastruktur, saham yang menjadi pilihan adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT XL Axiata Tbk. (EXCL), dan PT Indosat Tbk. (ISAT). Di sektor kesehatan dan perbankan, saham-saham yang direkomendasikan adalah PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk. (MIKA), PT Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA), dan PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA), PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), serta PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS).