Moeldoko janji pertemukan nasabah dengan Erick Thohir dan manajemen Jiwasraya

Nasabah ingin pembayaran manfaat berjalan tiap bulan, seperti manfaat pendidikan, kesehatan, dan bulanan pensiunan. 

Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta, Rabu (11/12/2019). Foto Antara/Galih Pradipta.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berjanji akan memfasilitasi pertemuan Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FKNJ) dengan Kementerian BUMN dan manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Hal ini menyangkut penyelesaian kasus Jiwasraya yang tak kunjung memenuhi hak 5,3 juta nasabahnya.

"Kami akan panggil terlebih dahulu Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya, agar bisa melihat permasalahan ini dari dua sisi. Setelah itu akan kami pertemukan dengan FKNJ untuk mencari solusi terbaik," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id, Rabu (3/3).

Audiensi dengan FKNJ merupakan janji Moeldoko dalam acara "KSP Mendengar" pada pekan lalu. Saat itu, salah satu perwakilan FKNJ meminta bertemu langsung dengan Moeldoko untuk menyampaikan persoalan 5,3 juta nasabah Jiwasraya. 

Moeldoko pun menyebut, bahwa ini merupakan salah satu langkah konkret yang bisa dilakukan KSP sesuai tugas dan fungsinya. Terlebih, salah satu permintaan FKNJ dalam audiensi adalah untuk dapat bertemu Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya.

Selain pertemuan dengan Menteri BUMN dan manajemen Jiwasraya, ada beberapa poin yang menjadi permohonan FKNJ. Salah satunya mengenai sosialisasi skema restrukturisasi yang dinilai berbau intimidasi.