Net TV jual saham kepada publik Rp1 triliun

Perusahaan televisi milik Indika Group, PT Net Visi Media akan menjual saham kepada publik melalui IPO senilai Rp1 triliun.

Net TV berada di bawah bendera Grup Indika milik konglomerat Sudwikatmono. / Net TV

Perusahaan televisi milik Grup Indika, PT Net Visi Media akan menjual saham kepada publik melalui IPO dengan target perolehan dana hingga Rp1 triliun.

Net TV yang dimiliki oleh konglomerat Sudwikatmono itu akan menggelar dua aksi korporasi. Yakni penawaran saham perdana dan emisi obligasi wajib konversi (Mandatory convertible bonds/MCB).

Penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) Net TV melalui penjualan saham baru sebesar 1 miliar lembar setara 4,88% dari modal disetor. Target perolehan dana sekitar Rp200 miliar.

Kemudian, perseroan menerbitkan MCB yang dikonversikan menjadi 4,73 miliar lembar saham setara 19,32% dari seluruh modal disetor. Perolehan dana dari MCB mencapai Rp800 miliar.

Secara keseluruhan, dua aksi korporasi itu mewakili 5,4 miliar lembar saham yang akan dicatat di PT Bursa Efek Indonesia. Rencananya, perolehan dana dari IPO akan digunakan untuk pengembangan usaha.