Optimalisasi pembangunan Jakarta, Bank DKI gandeng BUMD

Perusahaan pelat merah ini dianggap rutin mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Kantor Cabang Utama Bank DKI Balai Kota, Jakarta. Google Maps/ Shiva Firly

PT Bank DKI bersinergi dengan sejumlah badan usaha milik daerah (BUMD) dalam beberapa kegiatan. Guna mengoptimalisasi pembangunan di ibu kota. Salah satunya, penempatan dana di perusahat pelat merah tersebut dan penyaluran kredit.

"Termasuk pemberian kepada UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) binaan BUMD DKI Jakarta, pemberian kredit multiguna, dan KPR Griya Monas kepada karyawan BUMD” tutur Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, via keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/2).

Dia mengklaim, layanan luas Bank DKI menjadi modal dalam kerja sama itu. Sehingga, BUMD tertarik bermitra serta memanfaatkan produk dan jasa perbankan yang tersedia.

Pernyataan serupa disampaikan pengamat ekonomi Institute for Development of Economic and Finance (INDEF), Enny Sri Hartati. Menurutnya, Bank DKI hadir mampu memanfaatkan strategi-strategi perbankan. Untuk membantu pelaksanaan program pembangunan Jakarta.

"Keuntungan Bank DKI, adalah ia memiliki objek layanan yang besar di daerah Ibu Kota. Karena itu, Bank DKI harus bisa memanfaatkan modal ini dengan sangat baik," paparnya.