Pagi ini, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II dibuka untuk umum dan gratis

Dwimawan Heru menyatakan, jalan tol ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif.

Sejumlah kendaraan petugas jalan tol melintas di area pengerjaan perbaikan sisi sambung jalan Tol layang Jakarta-Cikampek II (Elevated), di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019). /Foto Antara/Risky Andrianto.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (tol melayang) dibuka untuk pengguna jalan pada Minggu (15/12) pagi ini, setelah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (12/12).

"Ya pagi ini, tidak persis jam 06.00 WIB, seperti disampaikan sebelumnya," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, menjawab pers sebelum seremoni pembukaan jalan tol layang terpanjang di Indonesia itu, di Simpang Susun Cikunir, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/12).

Ia menyatakan, jalan tol ini untuk sementara waktu dioperasikan tanpa tarif. “Jalan tol layang ini membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu,” ujar Heru.

Ia juga mengingatkan kembali akses pengguna jalan untuk dapat melintas di jalan tol layang terpanjang di Indonesia ini.

“Untuk arah Cikampek, pengguna jalan dapat melalui Jalan Tol Dalam Kota dari arah Halim atau Cawang, dan masuk ke Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (tol melayang), melalui akses di km 10 Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah,” kata dia.