Pelita Samudera Shipping raih kontrak baru US$15,7 juta

PT Pelita Samudera ShippingTbk. (PSSI) mendapat kontrak dari PT Jembayan Muarabara dan LG International.

PT Pelita Samudera ShippingTbk. (PSSI) meraih kontrak jangka panjang untuk pengangkutan dan pemindahan muatan batu bara dengan perpanjangan kontrak senilai US$15,7 juta. / Istimewa

PT Pelita Samudera ShippingTbk. (PSSI) meraih kontrak jangka panjang untuk pengangkutan dan pemindahan muatan batu bara dengan perpanjangan kontrak senilai US$15,7 juta atau Rp219,8 miliar (kurs Rp14.000 per dolar AS) di awal semester II-2019. 

Sekretaris Perusahaan Pelita Samudera Shipping Imelda Agustina Kiagoes mengatakan kontrak pertama berdurasi dua tahun dengan perusahaan tambang batubara PT Jembayan Muarabara yang merupakan bagian dari kelompok usaha PTT Thailand (Sakari Resources Group). 

“Pemindahmuatan batu bara ini dari jasa Floating Loading Facility (FLF) yang beroperasi di area Kalimantan Timur,” kata Imelda dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id di Jakarta, Senin (22/7).

Sebelumnya, Jembayan dan PSSI pernah menandatangani dua kontrak jangka panjang untuk jasa kapal tunda dan tongkang (tug and barge) senilai US$39 juta dan US$18 juta untuk pengangkutan batu bara ke Jawa Timur untuk salah satu pembangkit listrik terbesar di Indonesia.

Kemudian, kontrak jangka panjang kedua yang diperoleh PSSI adalah kontrak selama satu tahun dengan LG Internasional, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan yang bekerja sama dengan perusahaan tambang batu bara PT Ganda Alam Makmur.