Pembangunan Tol Gedegbage-Cilacap ditargetkan triwulan kedua 2022

Saat ini proses inventarisir lahan tengah dilakukan oleh PT Jasa Marga.

Pertemuan Ekspose Pelaksanaan Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Ruas Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Segmen Gedebage-Garut Utara) PT Jasa Marga Persero, Selasa (21/6). Dok Jasamarga.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya, PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) menargetkan pembangunan Tol Gedegbage-Cilacap dilakukan pada triwulan II 2023.

Direktur Utama PT JGC, Johannes Mancelly menyatakan, proses inventarisasi lahan tengah dilakukan guna pembangunan  Tol Gedebage-Cilacap. Progres ini merupakan tindak lanjut dari terbitnya penetapan lokasi (penlok) pada Februari 2022 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang mencakup wilayah Gedebage hingga Garut Utara.

Menurut dia saat ini proses identifikasi dan pematokan yang masuk dalam Seksi 1 Junction Gedebage-Garut Utara Jalan Tol Gedebage-Cilacap untuk wilayah kota Bandung dan Kabupaten Garut telah rampung dilakukan.

“Menindaklanjuti hal tersebut, hingga saat ini progres kebutuhan lahan untuk Kota Bandung dan Kabupaten Garut sudah dalam proses inventarisasi,” ujar Jo Mancelly dalam keterangan resminya, Selasa (21/6)

Jo juga menambahkan, untuk Kabupaten Bandung hingga saat ini masih dalam proses penerbitan surat keputusan guna pembentukan tim pengadaan tanah. Jo berkomitmen, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalan mempercepat penyelenggaraan pembangunan Jalan Tol gedebage-Cilacap.