Pemerintah segera rapat bahas harga BBM Premium

Pemerintah memastikan segera menggelar rapat untuk membahas rencana penaikkan harga BBM Premium.

Petugas mengisi premium ke dalam sepeda motor di salah satu SPBU di Jakarta, Rabu (10/10). Pemerintah memutuskan untuk menunda rencana kenaikan BBM jenis premium sembari menunggu kesiapan dari Pertamina untuk menjalankan kebijakan tersebut. / Antara Foto

Pemerintah memastikan segera menggelar rapat untuk membahas rencana penaikkan harga BBM Premium.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah akan segera menggelar rapat koordinasi untuk membahas mengenai kebutuhan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) premium.

Darmin di sela Rangkaian Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia, Nusa Dua, belum memastikan kapan waktu penentuan penyesuaian harga premium karena pemerintah masih menjalani beberapa agenda penting Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

"Tunggu saja, dalam waktu dekat," kata Darmin usai penandatanganan kesepakatan investasi dan pembiayaan infrastruktur oleh 14 BUMN, Kamis (11/10).

Darmin masih enggan menjelaskan mengenai kecenderungan sikap pemerintah terkait penyesuaian harga premiun. Menurut Darmin, lebih baik hal itu dijelaskan setelah keputusan benar-benar sudah diambil melalui rapat koordinasi.