Pendapatan cloud services MTDL melonjak 87% YoY di kuartal I-2023

Perseroan melihat bahwa telah terjadi pergeseran kebutuhan pasar dari kebutuhan terhadap perangkat keras digital kepada kebutuhan cloud.

Ilustrasi. Foto istimewa

Pendapatan bisnis cloud services dari PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL) melonjak 87% YoY pada kuartal I tahun ini. Hal ini seiring tren pergeseran minat perusahaanperusahaan terhadap layanan cloud serta meningkatnya kepedulian kepada dunia maya.

MTDL selaku perusahaan penyedia solusi digital dan inovator teknologi terkemuka di Indonesia, terus bertransformasi secara digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang di era pascapandemi. Terkait itu, perseroan mengalami pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan pada unit usaha Solusi dan Konsultasi MTDL, khususnya di sektor institusi keuangan, sektor publik, telekomunikasi, dan manufaktur.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi digital terbaik untuk membantu klien kami beradaptasi dengan lanskap digital yang selalu berubah,” ujar Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja, dalam keterangan resminya, Selasa (18/4).

“Fokus kami pada unit Solusi dan Konsultasi telah menghasilkan pertumbuhan yang signifikan dalam menyediakan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kepada pelanggan korporat seperti cloud hyperscaler, keamanan
siber, platform bisnis digital, serta langganan perangkat lunak dan SaaS,” kata dia lagi.

Dari delapan pilar solusi digital perseroan, pada kuartal I ini, tiga pilar memimpin dengan tingkat pertumbuhan pendapatan yang signifikan, yaitu Cyber Security, Cloud Services dan Digital Business. Adapun secara keseluruhan, pendapatan dari delapan pilar solusi digital MTDL pada periode ini tumbuh 40% YoY. Ke delapan pilar solusi digital tersebut di antaranya Cloud Services, Data & AI, Hybrid IT Infrastructure, Cybersecurity, Business Application dan Digital Business Platform.