Pendapatan dan laba Agung Podomoro ambruk

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mencatatkan pendapatan dan laba bersih yang ambruk pada kuartal III-2019.

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mencatatkan pendapatan dan laba bersih yang ambruk pada kuartal III-2019. / Perseroan

Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) mencatatkan pendapatan dan laba bersih yang ambruk pada kuartal III-2019.

Hal tersebut tercermin dari pendapatan usaha yang turun 23,16% menjadi Rp2,92 triliun, dibandinkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,8 triliun.

Meskipun demikian, Direktur Agung Podomoro Land Cesar M. Dela Cruz mengatakan, pendapatan tahun ini, bukanlah patokan untuk proyeksi kinerja perseroan di tahun depan. Malah, Cesar memprediksi pendapatan usaha APLN bisa meningkat di 2020.

“Pendapatan tahun ini tak berpengaruh untuk tahun depan, karena penurunannya terjadi pada 2019. Kami masih memiliki beberapa proyek yang sedang berjalan,” kata Cesar usai paparan publik di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/12).

Tidak hanya pendapatan, perolehan laba bersih emiten properti bersandi saham APLN tersebut juga ambrol 78,74% menjadi Rp65,64 miliar, dari Rp308,82 miliar secara tahunan (year-on-year/yoy).